PESANTRENDZIKIRALFATH.COM Pesantren Dzikir Al Fath Kota Sukabumi menorehkan prestasi di tingkat Jawa Barat dalam perlombaan hafalan Al Qur’an atau Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Jum’at 25 Juni 2021.

Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath KH Muhammad Fajar mengatakan perolehan medali emas dalam perlombaan hafalan Al Qur’an tersebut diraih berkat kerja keras para ustadz yang membina dan sistem pendidikan yang sudah kompeten.

“Alhamdulillah kualitas pendidikan kita sudah memiliki standar yang baik sehingga bisa juara tingkat Jawa Barat mewakili kota Sukabumi,” ujarnya, Jum’at 25 Juni 2021.

“Metode pembelajaran kita sudah cukup berhasil dengan yang disebut metode MCML (Moving Class Mastery Learning) yaitu bagaimana kita memberikan satu mata pelajaran dalam satu waktu menguasai secara menyeluruh satu mata pelajaran,” katanya.

Kata Fajar pembelajaran Tahfidz Qur’an dilakukan secara tuntas sehingga santri dapat secara matang menguasai pendidikan Al Qur’an.

“Kelas bergerak tidak hanya di ruangan tertutup saja yang disebut dengan kampus merdeka kita belajar di mana saja di masjid di aula dengan Mastery Learning pembelajaran tuntas jadi satu mata pelajaran diselesaikan secara tuntas dan ini cukup berhasil sehingga siswa betul betul menguasai pembelajaran termasuk pembelajaran di bidang Al Qur’an dan pembelajaran di bidang sains dan teknologi lainnya,” cetusnya.
“dalam metode pembelajaran Al Qur’an kita juga menggunakan metode 3MQ Bashorun Fuadun yaitu dengan mambaca, menulis,merekam Al Qur’an dengn pendekatan qalbu yang bersih, qalbu yang ikhlas, qalbu yang baik dengan banyak berdzikir kepada Allah sehingga kecerdasannya bukan hanya kecerdasan tingkat akal saja tetapi sudah sampai tingkat kecerdasan qalbu dimana daya memori siswa semakin meningkat karena direkam tidak di alam pikir tapi direkam di alam qalbu”.

Sementara itu salah satu santri Al Fath Waffi Izzatul Ummah (13) mendapat juara satu dalam perlombaan MHQ yang diikuti dari 27 kota dan kabupaten se Jawa Barat dari 22 hingga 23 Juni 2021.

Ia mengaku tidak menyangka akan mendapat medali emas dan akan melaju ke tingkat nasional.

“Ini sebenernya ga nyangka aku bakal juara satu, tapi Alhamdulillah karena cita citaku ingin menjadi hafidz Qur’an yang bisa membanggakan orang tua,” kata Waffi yang sedang menempuh pendidikan di SMP ITQ Al Fath itu, Jum’at 25 Juni 2021.

Selain Waffi, santri Al Fath yang juga sekolah di SMP ITQ Al Fath Najma Nurul Akhyan (14) mendapat juara empat dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) se Jawa Barat.

Pentas Perlombaan PAI se Jawa Barat ini baru saja diselenggarakan secara virtual dengan tuan rumah Depok dari 22 hingga 23 Juni 2021.

Kota Sukabumi berhasil memboyong 1 emas dalam kompetisi tersebut yang diraih oleh Waffi Izzatul Ummah santri Ponpes Dzikir Al Fath.***

Editor: Popi Siti Sopiah
SUMBER BERITA :
https://mediapakuan.pikiran-rakyat.com/sukabumi-raya/pr-632113829/santri-al-fath-boyong-medali-emas-kejuaran-tahfidz-quran-se-jawa-barat-tingkat-nasional-digenggam


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hubungi Kami
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Ada yang bisa kami bantu